MotoGP telah menghasilkan beberapa mesin yang paling luar biasa. Tak ada yang sebanding dengan kejuaraan itu karena motor mereka memakai mesin prototipe.banner-ads

Semuanya dirancang dari bawah ke atas untuk memenangkan balapan. Perkembangan mereka selalu diselimuti kerahasiaan dalam upaya untuk mengungguli lawan.

Honda RC213V adalah motor yang paling mencolok kehebatannya beberapa tahun belakangan. Tapi kesuksesan Honda cuma ada di tangan Marc Marquez.

Baca Juga: Grand Prix Mandalika = Liburannya Pembalap MotoGP, Kok Bisa?



Selain motor tersebut, ini adalah motor MotoGP paling keren yang pernah dibuat:

1. Honda NSR500



NSR adalah salah satu motor GP paling sukses dalam sejarah, setelah dua pembalap paling ikonik mengendarai motor itu ke kejuaraan.

Mick Dohan memenangkan lima gelar di atas motor itu dan kemudian pada tahun 2001, ia memberikan obor kepada superstar baru, Valentino Rossi.

2. Yamaha YZR-M1



Rossi sekali lagi menjadi pusat perhatian saat ia melakukan perpindahan kontroversial ke Yamaha pada musim 2004. Dipercaya secara luas bahwa dia memperdagangkan kejuaraan untuk mendapatkan bayaran, tetapi pada akhirnya membuktikan bahwa semua orang salah.

Ia tampil dengan mesin luar biasa yang mengantarkan Yamaha menjadi juara dalam lebih dari satu dekade. Rossi juga membungkam kritik yang meragukan bakat balapnya, membenarkan bahwa dia bisa menang di motor apa pun.

3. Ducati Desmosedici GP7



Setelah dikaitkan dengan dominasi dunia di kejuaraan SBK, Ducati tidak pernah benar-benar tertarik dengan MotoGP.

Pada tahun 2007 mereka mendapatkan pembalap baru dengan nama Casey Stoner. Dia akan mengukir Desmo ke dalam buku-buku sejarah, memenangkan untuk pertama kalinya MotoGP. Motor MotoGP ini adalah yang paling mudah diakses dengan lebih dari 1.500 terjual.

4. MV Agusta 500



Pada akhir 60-an, tidak ada yang bisa menandingi MV Agusta. Itu adalah kekuatan luar biasa yang harus diperhitungkan, terutama di tangan Giacomo Agostini.

Dia mungkin telah memenangkan satu-satunya gelar bersama Yamaha di tahun-tahun senjanya, hanya untuk membuktikan bahwa itu bukan hanya karena motornya yang oke.