Edinson Cavani memperlihatkan penampilan yang luar biasa ketika Manchester United berhasil comeback saat melawan Southampton di St Mary’s Stadium. Manchester United emang ketinggalan dua gol hingga menit ke-60. Tapi assist yang dilakukan oleh Cavani untuk Bruno Fernandes  jadi langkah awal MU membalikkan keadaan.

Cavani kemudian mencetak gol di menit ke-74 dan menutup pertandingan tersebut dengan gol di menit 90+2. Penampilannya pada pertandingan tersebut menuai banyak pujian.

Awalnya banyak pendukung Manchester United yang menentang keputusan Cavani memilih nomor punggung 7. Soalnya nomor tersebut terkenal membawa kutukan buat para penggunanya pasca Cristiano Ronaldo. Bahkan legenda sepak bola Inggris sekelas Michael Owen saja jadi bermain jelek ketika menggunakan nomor tersebut.banner-ads


Namun penampilannya melawan Southampton bikin fans MU mulai bisa merasa sedikit lega tentang kualitas Cavani di atas lapangan. Kini jumlah golnya manyamai Alexis Sanchez dan Di Maria yang merupakan pengguna nomor punggung 7 sebelumnya. Mereka juga cabut dari MU karena kesulitan beradaptasi dan benar-benar tidak bisa bermain bagus. Nomor 7 dianggap membawa kutukan buat mereka.

Dengan menyamai jumlah gol keduanya dan musim yang berjalan masih panjang, fans optimis bahwa Cavani bakal mematahkan kutukan nomor 7 yang udah melekat sejak tahun 2009 lalu.

Mungkin ini karena Cavani udah gak asing dengan nomor punggung 7 dalam karirnya. Di awal karir timnas Uruguay, Cavani juga menggunakan nomor punggung 7 sebelum akhirnya ganti jadi 21. Selain itu, di Napoli dirinya juga pernah menggunakan nomor punggung 7 sebelum akhirnya pergi ke PSG dan jadi pencetak gol terbanyak untuk klub asal kota Paris tersebut.


Jadi, kalau menurut lo apakah Cavani bisa mematahkan kutukan yang datang pada para pengguna nomor punggung 7 di Manchester United?