Juara bertahan Mercedes telah meluncurkan mobil terbarunya yang bisa membuat sejarah Formula 1 di musim 2020. Mobil itu dirilis dalam rendering digital dengan mesin W11, sebelum melakukan uji coba di Silverstone.banner-ads

Pabrikan Jerman, yang telah mengungkapkan livery mobil 2020, berharap mobil baru itu bisa menetapkan standar yang belum pernah dicapai sebelumnya di F1.

Setelah meraih gelar dunia sejak awal era hibrida V6 pada 2014, Mercedes memiliki kesempatan untuk melampaui rekor bersama Ferrari dengan menjadi tim pertama yang memenangkan tujuh kejuaraan konstruktor berturut-turut.



Mercedes W11 akan melakukan uji coba di Inggris, dengan juara dunia Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas diperkirakan akan ikut serta di dalamnya.

Hamilton menuju kampanye menyamakan rekor sepanjang masa milik Michael Schumacher dari tujuh gelar dunia pembalap.

Pembalap Inggris berusia 35 tahun itu mengatakan merasa berada di level lain secara fisik dan mental. Ia menuju semangat untuk mencetak sejarah lain.

Mercedes akan menjadi tim kedua yang melakukan uji coba awal setelah Red Bull debutkan penantang RB16 di Silverstone pada hari Rabu.