Joan Mir sejauh ini hanya mencetak tiga podium dari 11 balapan. Sementara pemimpin klasemen Fabio Quartararo telah memenangkan empat balapan menuju keunggulan 47 poin.banner-ads

Rider Suzuki itu menyelamatkan poin setelah menempati posisi keempat di GP Austria. Mengalahkan Quartararo di kedua balapan Red Bull Ring, Mir kini naik ke urutan kedua bersama pembalap Ducati Francesco Bagnaia.

Tapi untuk bisa mempertahankan gelar juara dunia, Mir mengaku harus mengklaim kemenangan minimal dalam dua balapan.

Baca Juga: Hasil Terbaik Joan Mir Musim Ini



"Saya pikir kami harus memenangkan dua atau tiga balapan untuk mendapatkan gelar juara," kata Mir.



“Sekarang balapan yang lebih baik datang untuk kami, lebih menguntungkan dan saya pikir kami akan mendapatkan kesempatan di beberapa balapan. Tetapi yang penting lagi adalah untuk tetap berada di atas motor, untuk terus berkembang."

Mir juga jadi salah satu rider yang mempertaruhkan ban slick di tengah aspal basah. Menurutnya, jalan itu adalah paling benar seperti yang dilakukan pemenang balapan Brad Binder.

"Yah, sejujurnya di dalam pikiran saya untuk tetap berada di luar karena hanya tinggal tiga putaran lagi dan saya pikir kami bisa berjuang untuk kemenangan dalam kasus itu, karena Binder tetap di luar," kata Mir.

"Tetapi di sisi lain, saya ada di sana dalam grup dan saya melihat bahwa Fabio, Bagnaia, semua rival langsung masuk dan kemudian pilihan saya mudah dilakukan ikuti saja mereka dan hanya itu. Tetapi dalam beberapa saat, apa yang kami lakukan, karena hanya tinggal tiga lap lagi. Saya pikir itu mungkin pilihan yang sama untuk menang jika kami tetap di trek atau jika kami berhenti di pit untuk mengganti ban pada saat itu."