Jonathan Rea telah menerima dukungan yang meyakinkan dari Valentino Rossi. Ia percaya bahwa dia dan Toprak Razgatlioglu akan tampil kuat di MotoGP.banner-ads

Rea melakukan debut di WorldSBK bersama Honda pada 2009. Ia lalu pindah ke Tim Balap Kawasaki yang lebih konsisten di 2015 yang ternyata mewujudkan potensi penuhnya. Sejak itu ia menjadi pembalap WorldSBK paling sukses dalam sejarah dengan lima gelar dan 89 kemenangan.

Meskipun Rea mengatakan belum memiliki tawaran yang meyakinkan dari tim-tim MotoGP, sejauh ini hanya Aprilia dan tim satelit yang pernah berbicara dengannya.



Kini, Rossi yang meyakinkan Rea untuk tampil di MotoGP.

"Saya selalu mengikuti Superbike dan saya selalu menyukainya. Ini adalah kejuaraan di mana pertempuran tidak pernah gagal, dengan pembalap hebat dan beberapa teman," katanya kepada stasiun LaLiga SportsTV.

“Di Australia, balapan sering berkelompok dan sangat indah, acaranya tidak pernah gagal. Saya sangat suka Rea, terutama untuk gaya balapnya yang indah, yang saya pikir bisa membuatnya cepat bahkan mengendarai motor MotoGP.”

Rossi juga memberikan pujian untuk pembalap WSBK Yamaha, Toprak Razgatlioglu. Ia percaya Razgatlioglu akan menjadi orang yang akan bertarung dengan Rea dalam perburuan gelar tahun ini.

“Razgatlioglu, yang merupakan mitra saya, sangat mengesankan. Dia sangat cepat dan saya pikir dia bisa menjadi saingan yang sulit untuk dikalahkan Rea,” ungkapnya.