Jorge Martin akan naik ke kelas MotoGP musim depan. Ia bergabung dengan tim Pramac Ducati.banner-ads

Mantan juara dunia Moto3 saat ini berkarier bersama skuad Ajo yang didukung KTM di Moto2. KTM juga disebut memiliki opsi pada layanan Martin untuk 2021.

Opsi itu dikombinasikan dengan rumor ada minat Honda, membuat manajer tim Pramac, Francesco Guidotti, baru-baru ini menyatakan. "Jika Ducati akan dapat mengontrak Martin, saya pikir itu akan menjadi keajaiban".

Tetapi keajaiban sekarang telah terjadi, dengan sumber-sumber Ducati mengkonfirmasi kepada Crash.net bahwa rider 22 tahun diatur untuk bergabung dengan Pramac.



Martin akan menjadi pengganti langsung untuk Jack Miller, yang melangkah ke tim pabrikan musim depan. Namun, rekan setim Miller, Francesco Bagnaia masih belum dikonfirmasi untuk tetap bersama Pramac pada 2021.

Ducati saat ini memiliki lima pembalap, Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, Jack Miller, Francesco Bagnaia dan Johann Zarco.

Martin sekarang bergabung dengan Miller dalam memiliki kontrak Ducati setelah 2020 dan juga menjadi rookie pertama di grid tahun depan.

Petrucci telah mengakui langkah Miller berarti dia harus meninggalkan Ducati, dan sedang dikaitkan dengan Aprilia, sementara rekan setimnya dan runner-up tiga gelar Dovizioso masih dalam negosiasi untuk kontrak baru.