Juventus yang selama ini dikenal punya keuangan paling sehat di kompetisi sepak bola Italia nampaknya mulai mengalami krisis. Pandemi yang melanda dan belum benar-benar mereda hingga saat ini emang bikin klub kota Turin tersebut mengalami kerugian sangat besar. Karena hal itu juga, kabar yang menyebutkan Cristiano Ronaldo bakal dijual mulai terdengar nyaring.

Berbagai media besar mulai menerka-nerka alasan mereka ingin menjualnya. Mulai dari mengurangi beban gaji hingga sifat arogan sang mega bintang jadi dugaan sementara dari kabar yang beredar.

Tentang kemana CR bakal berlabuh selanjutnya pun masih belum ada kabar apapun. Namun ada satu klub yang langsung dikait-kaitkan dengan kepindahannya, yaitu Manchester United. Setiap musimnya klub yang bermarkas di Old Trafford itu emang selalu digosipkan bakal balikan dengan sang legenda. 

Musim ini pun jadi penanda babak baru rumor tersebut.banner-ads


Meski punya performa yang angin-anginan, Manchester United gak bisa dipungkiri memiliki kedalaman skuad yang merata di setiap lininya. Terutama di lini depan mereka punya materi yang melimpah. Ada Cavani yang baru direkrut dan mendapatkan nomor 7 keramat, Marcus Rashford dan Anthony Martial yang sedan on fire, Odion Ighalo sebagai pelapis yang mumpuni, serta Mason Greenwood yang potensial.

Nah, kalau CR7 bener-bener balik lagi ke MU, kira-kira siapa ya yang bakal terdepak dari posisinya sekarang?

Ada beberapa opsi formasi yang bisa digunakan oleh mereka jika hal tersebut terjadi.  

Pertama, formasi 4-2-3-1 dengan Cristiano Ronaldo sebagai striker tunggal. Sejak Ole menjabat sebagai manajer, pilihan formasi utama buat dirinya adalah 4-2-3-1 dengan dua gelandang bertahan, satu gelandang serang dan dua sayap yang menyusuri sisi lapang. CR bisa menempati pos striker depan dengan Rashford bergeser ke sisi kiri. Di sisi kanan bisa diisi Martial ataupun Greenwood. Sayangnya.


Kedua, formasi 4-4-2 (diamond) dengan dua gelandang tengah, satu gelandang bertahan, dan satu gelandang serang. Di bagian depan CR bakal berduet langsung dengan Marcus Rashford yang emang punya posisi alami sebagai striker. Perpaduan kecepatan keduanya dan kemampuan finishing yang baik bakal bikin lini depan MU jadi menyeramkan.

Lalu ada formasi 4-3-3 di mana MU memanfaatkan trio penyerang di lini depan. Seperti biasa, CR bisa memanfaatkan ujung tombak dengan Rashford yang bermain di sisi kiri, atau keduanya bahkan bisa bertukar posisi. Di sisi kanan bakal ada Greenwood yang mungkin bergantian dengan Anthony Martial.

Karena posisi ini, jelas Edinson Cavani yang baru dikontrak musim ini bakal lebih sering mengisi bangku cadangan musim depan. Begitupun dengan Ighalo jika dirinya memperpanjang kontrak di MU musim depan. Anthony Martial sendiri bakal tetap sering main sebagai starter, namun dirinya bakal melakukan hal tersebut secara bergantian dengan Greenwood.

Kalau menurut lo, siapa yang bakal tersingkir dari skuad utama jika Cristiano Ronaldo balik ke MU?