Pabrikan yang gabung di MotoGP sebagian besar sudah memamerkan motor mereka. Berikut motor-motor teranyar yang bakal dipakai musim depan.banner-ads

1. KTM

Baca Juga: Kawasaki Versys-X 250 Motor Adventure Pemula



Musim 2022 menandai musim keenam KTM di MotoGP, setelah memulai debutnya pada tahun 2017. Mulai tahun 2019, merek Austria telah menurunkan empat sepeda motor di grid untuk skuad pabriknya dan tim Tech 3 Herve Poncharal.

2. Ducati



Musim 2021 terbukti menjadi musim terkuat Ducati setelah mencatatkan tujuh kemenangan berkat Francesco Bagnaia (4), Jack Miller (2) dan rookie Pramac Jorge Martin.

Ini mengamankan posisi teratas Ducati di klasemen konstruktor, sementara Bagnaia mengakhiri tahun sebagai runner-up di bawah pembalap Yamaha Fabio Quartararo di kejuaraan pebalap.

3. Yamaha



Menjelang tes pra-musim di Sirkuit Internasional Sepang, Yamaha menjadi tim terbaru yang mengungkap motor mereka untuk musim baru dalam presentasi online.

Setelah kemarau enam tahun, Yamaha akhirnya menjadi juara dunia lagi pada tahun 2021 berkat pembalap Prancis Quartararo, yang mencetak lima kemenangan.

4. Suzuki



Marque Jepang memasuki musim kedelapan sejak kembali ke MotoGP pada 2015. Musim 2021 adalah musim yang sulit bagi Suzuki, dengan marque gagal memenangkan balapan untuk pertama kalinya sejak 2018.

Mir mengakhiri musim ketiga di klasemen setelah mencetak enam podium, sementara Rins hanya berhasil satu kali dalam tahun kecelakaan di mana ia selesai di posisi 13.

5. Honda

Honda RC213V versi 2022 menurut pembalapnya banyak mengalami perubahan revolusioner. Sejauh ini cuma Honda yang belum merilis motor mereka.

Honda dijadwalkan memperkenalkan kepada publik motor terbaru pada 8 Februari 2022. Katanya bakal ada kejutan!