Khabib Nurmagomedov memutuskan untuk berhenti dari dunia MMA dan UFC pada tahun 2020 lalu. Dirinya mencatatkan rekor yang fantastis dengan 29 kemenangan tanpa kalah dan tanpa seri.

Salah satu pertandingan paling diingat mungkin ketika dirinya ditantang oleh Conor McGregor. Khabib yang tampil tenang dan percaya diri mampu mengalahkan McGregor setelah melakukan pertarungan yang cukup sengit. Petarung asal Rusia ini pun mengukuhkan catatan tak terkalahkannya.

Lalu belum lama ini, viral videonya yang sedang bermain sepak bola dengan legenda Belanda, Clarence Seedorf. Lalu gak lama setelah itu dirinya mengunggah foto berlari dengan caption “mempersiapkan diri untuk debut sepak bola saya” dan “saya masih free agent, siap untuk menerima tawaran”.banner-ads


Tentu ini menarik perhatian banyak orang dan bikin para pengikut media sosialnya berspekulasi bahwa dirinya serius ingin beralih jadi atlet sepak bola.

Meski jika melihat usianya Khabib bisa dianggap sudah terlambat untuk memulai karir sepak bola, nyatanya ada klub yang memberikan sang petarung sebuah tawaran kontrak.

Klub tersebut adalah FC Kamaz.

FC Kamaz sendiri adalah sebuah klub yang berlaga di kompetisi kasta ketiga sepak bola Rusia. 

"Selamat datang, Khabib. Kami menawari anda melakukan debut sepak bola sebagai bagian dari tim kami. PFL adalah UFC di sepak bola... kami bermain di setiap pertandingan hanya untuk menang," dikutip dari pernyataan resmi klub.

Mereka juga kabarnya udah mempersiapkan semua sertifikat dan dokumen yang diperlukan jika Khabib ingin bergabung dan mulai jadi pesepak bola.

Kalau ini benar terjadi, Khabib bukan atlet cabang olahraga lain yang beralih ke dunia sepak bola. Sebelumnya ada Usain Bolt yang sempat melakukan trial bersama Borussia Dortmund.