Dustin Poirier membalas kekalahannya dari Conor McGregor dan sejauh ini meraih kemenangan terbesar dalam karirnya. Ia mengalahkan McGregor melalui TKO setelah memukulnya dalam pertarungan UFC 257 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.banner-ads

Poirier pertama kali melukai McGregor di kaki kanan dengan tendangan ke betis. Dengan kaki McGregor terganggu, Poirier melakukan serangkaian kombinasi pukulan keras.

Pukulan penutup menggunakan tangan kanan berhasil menjatuhkan McGregor. Poirier mengikuti dan wasit Herb Dean turun tangan menandai kekalahan KO atau TKO pertama dalam 13 tahun karir McGregor.



McGregor dan Poirier pernah bertarung sebelumnya, dengan McGregor memenangkan pertandingan kelas bulu dengan TKO putaran pertama di UFC 178 pada 2014.

"Saya merasakan kehadirannya kurang, auranya berkurang," kata Poirier.


"Aku baru saja melihat petarung lain malam ini. Kupikir untuk pertama kalinya, aku seperti rusa di lampu depan, bisa dibilang. Kali ini, aku hanya berkelahi dengan pria lain, pria yang berdarah seperti aku."

McGregor mengaku terluka oleh tendangan ke arah betis. Gara-gara itu, ia mengaku langsung terganggu.

"Sulit untuk diambil. Tertinggi dan terendah dalam permainan ini," kata McGregor.

"Kaki saya benar-benar mati. Meskipun saya merasa seperti sedang memeriksanya, itu hanya meresap ke dalam otot di bagian depan kaki dan itu sangat mengganggu."

Itu adalah pertarungan pertama McGregor sejak KO 40 detik dengan Cerrone di UFC 246 pada Januari 2020 dan pertama kalinya di kelas ringan sejak kekalahan 2018 dari Nurmagomedov.

ESPN menempatkan Poirier di peringkat No. 3 dan McGregor No. 10 di dunia dengan berat 155 pound.