Khabib Nurmagomedov batal bertarung dengan Tony Ferguson di UFC 249. Khabib beralasan dirinya tak bisa tampil karena tak bisa keluar dari Rusia terkait pandemi Corona.banner-ads

Padahal duel tersebut dijadwalkan bakal terjadi di Barclays Center, New York, 18 April 2020. Tak sedikit yang begitu menunggu pertarungan itu karena sebelumnya empat kali pertarungan mereka batal digelar.

Sebelum pertarungan terjadi, bos UFC Dana White juga sudah punya rencana untuk mencari lokasi baru pertarungan. Sebab kota New York menolak pertarungan tersebut akibat pandemi corona.

Ada juga rumor yang menyebutkan pertarungan itu bakal terjadi di Uni Emirat Arab, terlebih sebelumnya tempat Khabib berlatih di Amerika ditutup.

"Pihak UFC mengatakan pertarungan 100 persen tidak akan terjadi di AS. Dan mereka mengatakan 99 persen akan terjadi di UEA, Abu Dhabi," ucap Khabib tiga hari lalu.



Khabib yang langsung terbang ke Abu Dhabi pun lantas memutuskan untuk pulang ke kampung halaman di Dagestan, Rusia. Keputusan itu ia ambil karena pemerintah sana berencana menutup perjalanan keluar dan masuk ke negara mereka.

"Sekarang saya berada di Dagestan dan saya berlatih dan bersiap setiap hari. Meskipun saya tidak tahu bersiap untuk apa," ucapnya.

Belum lama ini, Khabib pun membuat keputusan untuk mundur dari UFC 249. Ia mengumumkan keputusan tersebut karena tidak bisa keluar dari Rusia akibat pandemi corona.

Semetara, Ferguson menganggap Khabib memilih kabur karena tidak sanggup menurunkan berat badan ke batas kelas ringan. Itu jadi alasan Khabib tak mau bertarung.

"Dia tahu bahwa dia tidak bisa memangkas berat badan dengan sangat bagus. Dia sudah mengatakan bahwa ia kesulitan memangkas berat badan," katanya.

"Bagi saya, dia telah melarikan diri. Dia melarikan diri. Dia tahu bahwa dia bisa menyelamatkan pertandingan ini. Dia tidak melakukan dan mengambil kesempatan itu. Padahal semua orang mengambil risiko," ucap Ferguson pada ESPN.