Khabib Nurmagomedov memutuskan buat pensiun usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254. Khabib lebih memilih kembali ke Dagestan demi menuntaskan janji kepada orang tuanya.banner-ads

Khabib Nurmagomedov pensiun dari arena MMA dengan rekor tak pernah kalah. Ia punya catatan 29-0 selama berkarier di MMA.

"Tentu saja Presiden UFC, Dana White, menginginkan saya lanjut bertarung dan menghasilkan uang," kata Khabib.

Kendati demikian, ia mengaku masih bisa mencari uang sendiri. Khabib juga mengungkapkan alasannya untuk pensiun saat sedang berada di puncak karier.

"Saya bisa mencari uang sendiri. Saya berada di puncak karier dan bisa terus bertarung untuk mendapatkan banyak uang, tetapi membuat keputusan ini, saya pikir ini waktu yang terbaik. Tidak semua orang bisa pensiun saat berada di puncak, tetapi saya tahu dalam setahun, dua tahun atau lima tahun, saya akan kembali mengambil keputusan itu," ungkapnya.



Khabib mengaku sudah cukup berkarier hingga dirinya dianggap sebagai yang terbaik. Ia juga masih menempati peringkat pertama di kelas ringan.

"Apalagi yang perlu dilakukan? Mendapatkan uang? Saya akan selalu bisa melakukan hal itu," katanya.

UFC juga akhirnya menjadikan Khabib sebagai petarung peringkat 1 pound-for-pound menggeser Jon Jones. Khabib sudah gabung ke UFC sejak 2012, setelah sebelumnya tampil sebagai petarung MMA sejak 2008.