Presiden UFC Dana White memastikan pemenang UFC 249 antara Tony Ferguson vs Justin Gaethje bakal menghadapi Khabib Nurmagomedov. Duel Ferguson vs Gaethje pada perebutan gelar juara interim kelas ringan UFC akan digelar di Jacksonville, Florida, 9 Mei 2020.banner-ads

UFC 249 awalnya bakal mempertemukan Ferguson vs Khabib Nurmagomedov pada 18 April 2020. Namun Khabib memutuskan mundur dari pertarungan itu karena ada perintah dari Russia untuk pembatasan warga bepergian.

Khabib pun digantikan oleh Justin Gaethje. Meski pada akhirnya UFC 249 yang sudah dijadwalkan itu pun harus dibatalkan.



UFC menunjuk Gaethje sebagai pengganti Khabib di UFC 249 dalam pertarungan yang akan digelar tanpa penonton di Veterans Memorial Arena, Jacksonville, Florida.

"Duel Ferguson vs Gaethje akan menjadi salah satu pertarungan yang luar biasa yang bakal anda saksikan. Saya jamin," kata White dikutip MMA Junkie.

Meski demikian, UFC tetap ingin menggelar pertarungan yang melibatkan Khabib. Khabib pun setuju untuk kembali bertarung setelah Ramadhan.

"Pemenang duel ini akan bertarung menghadapi Khabib (Nurmagomedov). Saya jamin 100 persen, pemenang akan melawan Khabib, 100 persen. Khabib akan kembali bertarung pada September atau Oktober," ungkap White.