2020 telah menjadi musim yang tiada bandingnya bagi Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda itu dipaksa menonton MotoGP dari rumah setelah mengalami cedera di babak pertama musim.banner-ads

Kendati begitu, Marquez terus bekerja dan berlatih, mendorong untuk kembali ke sirkuit pada waktu yang tepat. Menjelang balapan kandangnya di GP Catalunya, Marc membagikan beberapa pemikirannya tentang musim 2020, kondisi fisik dan mentalnya serta performa Tim Repsol Honda.

“Soal fisik, sekarang saya dalam momen yang bagus. Tapi tentu saja, saya masih jauh dari level normal saya. Benar bahwa minggu lalu, saya mulai melakukan lari dan bersepeda. Dari sisi cardio, tungkai dan lengan kiri, kondisi saya cukup baik. Tetapi tentang lengan kanan, saya masih perlu melakukan beberapa langkah besar," katanya.



Tak cuma dari sisi fisik, Si Baby Alien juga merasa tertekan pada mentalnya. Sebab menurutnya tak ada yang bisa dilakukan di rumah.

"Sekarang kami memiliki rencana untuk setiap hari. Jadi sekarang mentalnya sudah lebih baik, saat dimana saya paling menderita adalah saat balapan akhir pekan karena kalian menonton balapan, semua sesi latihan dari TV dan itu tidak mudah," katanya.

Marquez melewatkan hari tanpa memakai motor. Ia pun berharap kembali memulai dengan memakai motor yang lebih kecil terlebih dahulu.