Kalau menyebutkan nama Messi dan Ronaldo, apa yang lo bayangkan?

banner-ads

Hampir semua orang pasti bayangin dominasi mereka berdua di sepak bola eropa selama lebih dari satu dekade terakhir. Bahkan, dari tahun 2008-2018, nama peraih penghargaan Ballon d’Or didominasi hanya oleh mereka berdua. Meski begitu, mereka berdua semakin berumur dan secara perlahan, dominasi yang dimiliki keduanya mulai lepas.

Faktanya Bro, belum lama ini ada satu pemain yang udah mulai melampaui rekor Lionel Messi di Liga Champions. Pemain tersebut adalah penyerang asal Prancis, Kylian Mbappe.

Pada pertandingan melawan Club Brugge tengah pekan lalu, Mbappe mencetak hattrick walaupun turun sebagai pemain pengganti. Tiga gol yang dicetaknya tersebut terjadi dalam jangka waktu 22 menit. Ini jadi yang tercepat yang dicetak oleh seorang pemain pengganti. 

Hattrick tersebut juga membawanya mencetak rekor dengan membukukan 15 gol Liga Champions di usia 20 tahun 306 hari.  Di usia yang sama, Messi tercatat “baru bisa” mencetak 8 gol. Bahkan, Mbappe unggul jauh kalau dibandingkan dengan penyerang-penyerang lain di usia yang sama.

 

Kylian Mbappe - 15 gol

Karim Benzema - 10 gol

Raul - 8 gol

Lionel Messi - 8 gol

Thierry Henry - 7 gol

Wayne Rooney - 3 gol

Andriy Shevchenko - 1 gol

Cristiano Ronaldo - 0 gol

Zlatan Ibrahimovic - 0 gol
 

Hal tersebut tentunya memberikan harapan tersendiri buat banyak penggemar bola akan datangnya bintang baru di masa depan. Menurut lo, apakah Mbappe nantinya bakal bisa melampaui Ronaldo dan Messi?