Bastianini kembali juara MotoGP, setelah Qatar dan Texas, kini ia jadi jawara di Prancis. Pembalap yang didukung oleh Bold Riders itu, menghasilkan kecepatan yang sensasional di putaran akhir dalam balapan di Sirkuit Le Mans.

Namun hal itu harus dibayar mahal oleh Ducati, karena kecepatan Bastianini yang tak henti-hentinya membuat Bagnaia menyerah.


Foto : MotoGP

Tak cuma Bagnaia, Jack Miller adalah pembalap Ducati yang disalip oleh Bastianini di Le Mans. Itu juga bukan pertama kalinya pembalap Australia itu melihat kecepatan Bastianini.

Rider Italia itu pernah juga mengasapi Miller di COTA (Circuit of the Americas) ketika mereka finis satu dan ketiga.

"Orang kecil ini telah melakukannya lebih dari dua kali," canda Miller.

“Dia melakukannya berkali-kali. Dia selalu kuat di akhir balapan, dia punya drive yang bagus, dia bagus dengan ban dan dia bekerja dengan baik."

GP Prancis adalah penampilan terbaik Miller musim ini. Tapi sekali lagi, Bastianini lebih baik daripada pembalap Ducati lainnya.


Foto : MotoGP

Ducati telah mengkonfirmasi bahwa keputusan tentang siapa yang akan mendapatkan kursi pabrikan kedua untuk 2023 kemungkinan akan datang di Mugello.

“Saya senang tinggal di Ducati karena saya mengendarai motor ini dengan sangat baik dan saya pikir itu pilihan terbaik bagi saya sekarang,” kata Bastianini.

"Tapi saya tidak tahu saat ini di mana masa depan saya. Saya pikir kami bisa memahami ini dengan lebih baik di balapan berikutnya, tapi saya senang karena Ducati telah menawarkan saya paket yang bagus. Kami juga bisa menang di tim independen.”

Baca Juga: Pembuktian Enea Bastianini di GP Prancis