Penunjukan Lampard awal musim lalu untuk menggantikan Sarri yang pindah ke Juventus banyak ditentang oleh fans. Meski Lampard adalah legenda mereka, namun banyak yang menilai bahwa dirinya masih minim pengalaman meski pernah melatih Derby County. Tapi semusim berlalu, Lampard nunjukin bahwa Chelsea bisa lebih baik bersamanya.

Lampard pernah berjanji, ketika larangan transfer Chelsea sudah selesai, dirinya bakal belanja besar-besaran. Janji itu pun dibuktikan musim ini dengan membeli beberapa nama besar seperti Kai Havertz, Timo Werner, dan juga Thiago Silva. Ketiganya adalah pemain yang digemari di liga masing-masing sebelum mendarat di London.

Tapi belanja besar ini sepertinya malah bikin Lampard kehilangan arah. Musim sebelumnya, sang manajer sukses dengan para pemain muda seperti Mason Mount dan Tammy Abraham serta Callum Hudson-Odoi, namun dengan pemain bintang performanya malah kurang meyakinkan.banner-ads


Keluhan bahkan datang dari para penggemar Chelsea secara langsung. Penurunan kualitas taktik seakan terasa di segala lini. Terlebih lini bertahan dengan Kepa Arrizabalaga sebagai benteng terakhirnya. Mungkin Chelsea menang di laga pertama saat melawan Brighton, tapi laga kedua dan ketiga, bahkan rekrutan baru Lampard belum bisa menunjukkan performa yang dijanjikan.

Banyak fans yang juga menyayangkan keputusan Lampard untuk meminggirkan Antonio Rudiger dari lini bertahan Chelsea. Banyak yang menilai bahwa Rudiger lebih cocok untuk mendampingi lini bertahan mereka yang sekarang kelihatan loyo. Apalagi ada kabar bahwa Rudiger adalah salah satu orang yang berjasa untuk meyakinkan Werner dan Havertz untuk mau menerima pinangan Chelsea di bursa transfer ini.


Gak bisa dihindari, suara-suara miring yang mengatakan ingin Lampard segera turun dari jabatannya pun mulai sering terdengar di media sosial.

Mungkin Lampard seperti kehilangan arah dengan visi bermainnya yang gak sama seperti musim lalu, tapi ada pengamat yang mengatakan bahwa memecat Lampard adalah tindakan tergesa-gesa. Perlu diingat juga bahwa sang legenda adalah orang yang mampu membawa The Blues mengakhiri musim di posisi 4 dan lolos ke Liga Champions musim ini. Lampard juga adalah orang yang mampu bikin Chelsea bertahan meski sedang dihukum dengan larangan beraktivitas di bursa transfer selama musim lalu.

Lagipula ini masih musim kedua buat Lampard, Bro. Masih banyak yang dipelajari olehnya musim ini untuk memperbaiki performa.

Buat lo fans Chelsea, setuju kalau Lampard terus bertahan musim ini?