Ini adalah tahun yang sulit untuk Repsol Honda dan Marc Marquez. Honda pulang tanpa kemenangan balapan untuk pertama kalinya sejak 2004.banner-ads

Tanggal kembalinya Marquez masih belum diketahui. Kondisi tulangnya dikatakan membaik setelah mendapat perawatan. Tetapi dia pasti akan melewatkan tes Qatar.

Kesuksesan Marquez tak lepas dari tangan dingin kepala kru Santi Hernandez. Menurutnya, Honda membutuhkan pendekatan yang sedikit berbeda ketika Marquez benar-benar kembali.

"Pertama-tama kami harus memeriksa bagaimana perasaan Marc secara fisik dan tentu saja bagaimana dia akan mendapatkan perasaan baru dengan motor, ini yang paling penting," kata Hernandez.



"Tetapi ketika Anda bekerja dengan pembalap seperti Marc, Anda selalu harus berusaha dan berjuang untuk gelar. Tapi tentu saja, ini sedikit berbeda tetapi dalam mentalitas saya, saya pikir Marc sendiri juga memikirkan gelar."

Meski Marquez belum jelas kapan kembali, Honda tetap dengan target sebelumnya.

"Untuk tim dan HRC tidak ada perubahan. Tentu saja, kami ingin Marc kembali secepat mungkin karena ini adalah target kami dan pembalap kami. Tapi kami senang memiliki Stefan karena tahun lalu dia melakukan pekerjaan yang hebat dan sekarang apa yang ingin kami lakukan dengan Stefan dan Honda adalah mencoba dan memahami hal-hal baru yang kami miliki musim ini," ungkapnya.