Lintasan MotoGP kini wajib menggunakan panel lampu di tepi lintasan. FIM pun mengumumkan produk pertama yang sudah lulus tes homologasi.banner-ads

Setiap sirkuit FIM di MotoGP, World Superbike, dan Endurance perlu memasang panel lampu homolog berspesifikasi T1 atau T2 untuk menampilkan informasi keselamatan penting, seperti bendera kuning atau merah, ditambah saat turun hujan.

Langkah ini dirancang untuk membantu mengatasi masalah seperti tak melihat petugas melambaikan bendera di tepi lintasan.

Perusahaan Inggris EM Motorsport adalah satu-satunya pabrikan yang telah lulus persyaratan FIA untuk panel lampu T1 dan T2. Tapi FIM kini telah mengumumkan bahwa perusahaan Spanyol Pixelcom juga telah berhasil melewati tes koordinat warna.

"Kami sangat bangga menjadi perusahaan pertama di dunia yang memiliki Panel Cahaya homologasi FIM," kata Hector Llop, CEO & Co-Founder Pixelcom.



"Kami memasang unit pertama kami lebih dari sepuluh tahun yang lalu dan sejak itu, banyak peningkatan telah diperkenalkan dan banyak sirkuit menggunakan solusi kami."

Persyaratan panel lampu gabungan F1 dan MotoGP yang baru juga berarti bahwa setiap kejuaraan lain yang bersaing di sirkuit FIA Grade 1 atau FIM Grade A memiliki akses ke teknologi tersebut.

"Tujuan kami adalah menyediakan peralatan dan layanan terbaik untuk semua fasilitas yang membutuhkan solusi teknologi ini, guna meningkatkan keselamatan dan pengoperasian lintasan di era baru balap motor," tuturnya.

Tags: MotoGP, Marc Marquez, Rossi