Baru-baru ini game Pro Evolution Soccer atau PES membuat heboh setelah memutuskan untuk mengubah nama mereka. Hal itu dilakukan untuk mengembangkan sektor Esport mereka. Konami selaku perusahaan pembesut game tersebut mengubah dengan menambahkan eFootball PES 2020.banner-ads

Ternyata tak hanya nama saja yang diubah oleh Konami, mereka juga menjanjikan kejutan-kejutan yang belum pernah ada dalam game tersebut. Banyak yang mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Konami untuk game yang sudah memiliki pangsa pasar besar tersebut.



Konami melalui Brand Manager PES Eropa, Lennart Bobzien mengatakan bahwa hal itu dilakukan karena kini game tersebut akan jadi bukti keseriusan mereka dalam bertarung di ranah Esport.

"Kami mengumumkan eFootball PES 2020, karena selaras dengan visi, yakni lebih fokus ke Esport. Nantinya akan ada kompetisi Esport yang lebih besar," ujarnya.

Hal ini pun disambut baik oleh para penggemarnya di seluruh dunia. Mereka tak sabar untuk merasakan kejutan baru yang dijanjikan perusahaan asal Jepang tersebut. Dan mungkin dengan fokus yang diarahkan ke Esport dapat membuat game tersebut bisa bersaing dengan kompetitornya, FIFA.