Rider LCR Honda Cal Crutchlow mengatakan pengunduran diri Jorge Lorenzo adalah hari yang menyedihkan bagi MotoGP. Menurutnya juara dunia lima kali itu memutuskan begitu cepat untuk kariernya.banner-ads

Sebuah konferensi pers khusus dibuat Lorenzo untuk mengungkapkan bahwa Grand Prix Valencia akan menjadi yang terakhir. Ia beralasan, cedera sebagai faktor utama dalam keputusannya.

Crutchlow yang merupakan salah satu kandidat realistis untuk menggantikannya bersama dengan LCR berdiri bersama Johann Zarco. Ia lantas memuji karier Lorenzo.

"Pikiran pertama seharusnya itu hari yang menyedihkan bagi olahraga kami," kata Crutchlow.



"Seorang juara seperti Jorge, seorang juara lima kali seperti Jorge, dan seorang lelaki yang pada zamannya banyak orang bahkan tidak akan berada dalam tempat itu. Kadang-kadang bahkan jika kamu berada di podium, kamu bahkan tidak akan berada di balapan yang sama seperti."

Musim terakhir Lorenzo di MotoGP adalah perjuangan yang luar biasa setelah ia gagal beradaptasi dengan RC213V dan gagal mencetak hasil 10 besar dalam 14 balapan. Meskipun demikian, Crutchlow percaya Lorenzo akan berpengaruh pada Honda karena gaya membalapnya yang luar biasa.

"Saya pikir dia akan berhasil di Honda; saya tidak tahu kapan. Dia tahu cara mengendarai motor. Saya masih bisa melihat datanya sekarang, dan cara dia mengerem, cara dia melakukan banyak hal luar biasa," pujinya.

"Saya tidak tahu dia akan mengumumkan akan pensiun, dan ini lebih merupakan hari yang menyedihkan bagi olahraga kita."