Sport

Lorenzo Sebenarnya Nyaris Tanpa Kekurangan

  • 01 January 2018
  • 649 views

Satu musim berada di Ducati, Lorenzo tak pernah mengeluh.

LAZONE.ID -

 

Crew chief Jorge Lorenzo di Ducati Corse, Cristian Gabbarini mengakui kemudahan bekerjasama dengan Jorge Lorenzo. Meski X-Fuera harus melupakan gaya balapnya di Yamaha.

Menurutnya, ia terlibat kerjasama yang menyeangkan dengan Lorenzo. Ia menganggap, rider punya karakter para juara.

"Kerjasama kami menyenangkan. Ia juga punya sifat-sifat tipikal seorang juara. Jorge sangat fokus pada pekerjaannya di setiap detik. Setiap kali ia pergi ke lintasan, Anda bisa yakin ia bakal ngotot lebih dari 100%," ujar Gabarrini.



Lorenzo menjalani awal musim yang mengecewakan. Perlahan, ia pun mulai menunjukan diri, Lorenzo merebut tiga podium yang berarti sudah tak punya masalah dengan Desmosedici.

"Meski Jorge mampu menjalani lap tunggal begitu cepat, lebih sulit baginya mempertahankan kecepatan dalam jarak panjang. Tapi ia makin mampu beradaptasi dengan mesin kami. Kami fokus pada ritme dalam jarak balap, dan ini sangat penting. Dalam kualifikasi, lap cepat biasanya lebih mudah baginya. Tapi pada awal musim ia memang kurang konsisten dalam balapan," katanya.

Lorenzo adalah sosok yang begitu sensitif pada karakter motor. Bersama Yamaha adalah bukti, Lorenzo mengandalkan kekuatan motor dan pengereman.

"Daftar kekuatannya jelas banyak. Jika punya rider seperti dia, maka Anda bisa melihat gaya balap yang hebat. Di sisi lain, ia tak pernah cari-cari alasan, dan ini positif. Ia tahu benar apa yang ia lakukan. Saya tak bisa membuat daftar sisi negatifnya, karena saat ini belum ada," tutupnya.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...