Ada dua media yang menulis tentang rumor kepindahan Jorge Lorenzo dari Repsol Honda. Kemarin, satu media menyebut Lorenzo bakal kembali ke Ducati, setelah gagal bersama Honda.banner-ads

Kali ini, media lainnya mengatakan Lorenzo melamar ke Petronas Yamaha SRT untuk MotoGP 2021. Benarkah kabar tersebut?

Kontrak jadi salah satu alasan rumor itu terus berkembang. Selain itu, ia juga gagal paham dengan motor RC213V yang justru superior bersama Marc Marquez.



Kini cuma ada tim satelit yang jadi opsi usai berakhirnya kontrak Lorenzo pada akhir 2020. Menggantikan Jack Miller di Pramac Ducati atau Petronas Yamaha SRT.

"Kami tak tahu apa-apa, hanya Jorge memiliki kontrak aktif dan kontrak ditandatangani untuk dipenuhi," kata Principal Manager Repsol Honda, Alberto Puig.

Lorenzo disebut sangat frustasi hingga saat ini tak bisa tampil memukau. Alternatif itu pun dianggap jadi hal yang masuk akal.

Namun, sebelumnya Lorenzo pernah menolak tawaran Petronas Yamaha SRT tahun lalu. Tetapi kini dapat dipahami, ia akan tertarik untuk menjadi bagian dari tim satelit tersebut.

Petronas Yamaha SRT juga tengah menikmati debut kuat di MotoGP dengan mengklaim tiga pole position dan dua podium yang ditorehkan rookie sensasional, Fabio Quartararo.