Selain dikenal dengan wisata alamnya yang gokil, Lombok juga punya daya tarik sendiri akan masakan-masakan khasnya yang enak gengs. Hal ini juga bikin para turis dari dalam maupun luar negeri kepincut sama Lombok. Nah, pas banget nih, kalau lo ada rencana buat nonton MotoGP yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika bulan Maret nanti, lo nggak boleh kelewatan buat nyobain makanan-makanan khas penuh rempah ini. banner-ads

Kira-kira apa aja sih gengs jajanan yang bisa lo beli di Mandalika nanti? Simak langsung aja nih!
 



Ayam Taliwang

Baca Juga: Selain Buat MotoGP, Sirkuit Mandalika Bisa Jadi Apa?



Ini dia salah satu makanan khas Lombok yang paling terkenal di antara sederet makanan lainnya. Ayam taliwang dikenal banget dengan cita rasanya yang gurih dan pedas gengs. Walaupun banyak macamnya, kayak ayam taliwang pedas manis, sambal lima, dan plecing, ayam ini bakal sedap banget kalau disantap langsung bareng nasi hangat. Jadi, nggak mungkin dong kalau lo nggak nyobain makanan yang satu ini? Lupain deh yang namanya diet karena kalau nggak makan ayam taliwang ya namanya lo belum afdol ke Lombok! 
 



Nasi Balap Puyung

Dari namanya aja makanan ini udah wajib banget lo cobain sembari nikmatin acara balap. Buat yang belum tau, nasi balap ini tuh dilengkapi dengan nasi putih, suwiran ayam berbumbu pedas, kentang kering, kacang kedelai goreng, dan telur. Kalau nyari yang namanya makanan empat sehat lima sempurna, lo tinggal santap aja nih makanan karena isinya aja udah lengkap banget. Selain bikin kenyang seharian, dijamin lo bakal jadi lebih semangat untuk nyorakin pembalap favorit lo pas lagi beraksi di Mandalika nanti! 
 



Dodol Rumput Laut

Sekarang saatnya beralih ke cemilan manis yang bisa jadi dorongan lo sambil nonton MotoGP nanti. Berbeda dari dodol-dodol lainnya, dodol khas lombok ini dibikin dengan bahan dasar rumput laut, tapi tetap punya rasa manis dan tekstur yang kenyal. Dodol ini juga jadi salah satu oleh-oleh Lombok yang terkenal gengs. Jadi, selain bisa jadi temen ngunyah di Mandalika, lo juga bisa bawain makanan ini buat oleh-oleh keluarga di rumah.