Sejak memulai debut di MotoGP, Marc Marquez memperlihatkan penampilan yang gemilang. Sejauh ini, ia masih belum tergoyahkan di papan atas klasemen sementara.

Menurut Manajer Teknis Repsol Honda, Takeo Yokoyama, hasil apik yang diraih Marquez tak semata-mata karena talentanya. Menurutnya ada faktor-faktor lainnya yang melatarbelakangi keberhasilan si Baby Alien.

“Keberhasilan Marquez memang diraih berkat kemampuannya. Tapi, saya rasa kondisinya tidak sepenuhnya seperti itu. Sebab, dalam balap motor, paket keseluruhan selalu penting,” ujar Yokoyama.

Marquez Berhasil Bukan Hanya Karena Talentanya

Ia yakin motor kompetitif serta tim yang solid juga memiliki peran besar atas keberhasilan itu. Tanpa ada dua faktor itu, Marquez diyakini tidak akan bisa tampil gemilang.

“Tentu saja, kami membutuhkan pembalap yang baik dan motor yang bagus, tetapi juga harus ada tim yang bagus. Ketika Marc memenangkan gelar dalam beberapa tahun terakhir, ini membuktikan bahwa seluruhnya berjalan dengan baik. Itulah sebabnya dia menang, bukan hanya faktor dari pembalap,” lanjutnya.

banner-ads