Marc Marquez merayakan gelar juara dunia kelimanya di MotoGP 2018. Ia terlihat begitu emosional usai memenangkan balapan di GP Jepang.

Marquez padahal memulai balapan di posisi keenam. Ia memakai strategi ban keras yang memang pada akhirnya berhasil.

Sepanjang balapan, rider Repsol Honda tersebut tak membiarkan lawan utamanya, Andrea Dovizioso memacu Desmosedici terlalu jauh. Si Baby Alien terus menempel ketat rider Ducati tersebut.

Marquez terus berada di posisi kedua meski di belakang ada Cal Ctuchlow yang terus menyerangnya. Empat putaran sebelum finis, akhirnya Marquez berhasil melakukan overtaking Dovizioso.

Dovizioso tak tinggal diam untuk terus menganggu Marquez dan menghalanginya jadi juara. Namun dua putaran sebelum selesai, ia harus terjatuh. Marquez pun juara dunia.

Marquez Cedera Usai Selebrasi Gelar Juara Dunia

Selebrasi yang dilakukan Marquez begitu emosional. Ia memang memberikan kado istimewa buat penggemar di Sirkuit Twin Ring Motegi.

Marquez juga mendapat kejutan dari tim Honda yang ternyata sudah menyiapkan perayaan. Ada panggung di pinggir lintasan dengan sebuah permainan. Namun hal yang tak disangka muncul karena ia mengalami cedera usai melakukan selebrasi tersebut.

"Marquez mengalami cedera bahu saat merayakan gelar juara dunia MotoGP di Jepang. Kejadian itu berlangsung ketika dia mengucapkan selamat kepada rekan satu timnya," tulis Crash.

Marquez memang sempat tergeletak di aspal sambil memegang bahu kirinya. Namun sejauh ini belum jelas seperti apa kejadian yang bikin Marquez cedera.

"Saya mengalami dislokasi bahu. Untungnya tidak terasa sakit karena saya menang. Tetapi saya mungkin harus berhati-hati saat pesta perayaan gelar nanti malam," kata Marquez.

banner-ads