Marc Marquez bakal menjalani putaran di Thailand sebagai titik untuk menyegel gelar juara dunia MotoGP 2019. Ia makin tak tergoyahkan usai juara di Aragon.banner-ads

Pembalap Repsol Honda itu tidak pernah tampak bermasalah dalam kemenangannya. Semua seperti begitu mudah ketika juara di Aragon untuk memberinya keunggulan 98 poin di klasemen pembalap MotoGP.

“Saya senang karena itu 25 poin yang bagus tetapi orang ini di sisi kanan saya, Dovizioso tidak pernah menyerah, dia masih mendorong sehingga di Thailand saya akan memiliki match point pertama dan tentu saja itu akan ada di kepala saya tetapi saya akan mencoba menjadi lebih kuat daripada di sini,” kata Marquez.



Marquez telah mengantisipasi untuk melihat pembalap Yamaha Maverick Vinales dan Fabio Quartararo di podium bersama dia di Aragon. Namun nyatanya justru ada dua Ducati yang naik podium.

"Aneh karena dalam latihan, kualifikasi Yamaha terlihat sangat kuat dan dalam praktiknya terlihat sangat kuat tetapi kemudian ketika saya tiba di jarak lomba, semua pembalap Ducati sangat konsisten dan sangat kuat," katanya.

Melihat MotoGP Thailand, Marquez mengantisipasi tantangan yang lebih berat dari pembalap Ducati termasuk Dovizioso.

"Tahun lalu adalah pertempuran hebat antara saya dan Dovi sampai sudut terakhir sehingga tahun ini bisa kurang lebih sama," katanya.