Marc Marquez telah kembali ke rumah sakit untuk menjalani operasi kedua pada lengannya yang patah. Pelat titanium yang dimasukkan selama operasi pertamanya mengalami kerusakan.banner-ads

Marquez mengalami cedera dalam kecelakaan saat pembukaan musim MotoGP 2020 di Jerez. Beberapa hari setelah kecelakaan, ia naik meja operasi.

Hebatnya, Juara Dunia MotoGP enam kali kembali ke Repsol Honda hanya tiga hari kemudian. Ia langsung turun lintasan dalam upaya untuk bersaing di MotoGP Andalusia.

Namun, ia memilih untuk mengundurkan diri setelah kualifikasi. Ia berharap bisa lebih maksimal di ronde ketiga di Republik Ceko.

Tapi pada prosesnya, cedera itu tak lantas sembuh. Sebab kini, pelat untuk menyangga tulangnya mengalami kerusakan yang disebabkan 'akumulasi stres'.



Hal tersebut mengharuskan operasi lebih lanjut di Barcelona untuk memperbaikinya. Meskipun tidak ada komplikasi lebih lanjut dengan fraktur di tulang, Marquez diharuskan 48 jam lagi tinggal di rumah sakit untuk observasi.

"Marc Marquez menjalani operasi 13 hari yang lalu dan hari ini dia kembali ke ruang operasi," kata Dr Xavier Mir dari Rumah Sakit Universitari Dexeus.

“Operasi pertama berhasil, yang tidak diharapkan adalah plat itu tidak cukup. Akumulasi stres di area yang dioperasikan telah menyebabkan plat mengalami kerusakan, jadi hari ini plat titanium telah dilepas dan diganti dengan fiksasi baru,"

“Dia tidak merasakan sakit selama periode ini. Dia selalu mengikuti saran medis yang diberikan dan perasaan dari tubuhnya. Sayangnya, stres yang berlebihan telah menyebabkan masalah ini. Sekarang kita harus menunggu 48 jam untuk memahami waktu pemulihan."

Belum ada kabar apakah itu akan mempengaruhi keterlibatan Marquez di MotoGP Republik Ceko akhir pekan ini di Sirkuit Brno.