Marc Marquez kini sudah mendapat lampu hijau setelah cedera panjang. Ia disebut tengah melakukan pemulihan untuk kembali bertahap ke lintasan.

Kabar itu menuai banyak reaksi, terutama kapan rider Repsol Honda itu bisa kembali. Ada kabar, Marquez bisa mencoba di balapan pembuka di Qatar pada 28 Maret.

Marquez telah absen sejak Juli lalu menyusul komplikasi pada lengan kanan yang patah. Hingga saat ini, si Baby Alien membutuhkan tiga operasi karena plat yang patah yang kemudian infeksi tulang.



Meski kondisinya makin membaik, Marquez tak ingin melakukan kesalahan.

"Marc dan para dokter akan memutuskan kapan dia siap," kata perwakilan Repsol Honda.

Kondisi yang semakin pulih juga tak berarti Marquez bisa tampil segera dengan RC213V. Ia hanya diharapkan bisa kembali ke gym untuk memperbaiki ototnya.

"Dalam tinjauan medis yang dilakukan pada Marc Marquez, 14 minggu setelah operasi untuk pseudoarthrosis yang terinfeksi pada humerus kanan, tim medis yang dipimpin oleh Dokter Samuel Antuña dan Ignacio Roger de Oña secara klinis dan radiografis telah memverifikasi perkembangan konsolidasi tulang yang memuaskan," kata Honda.

"Mulai saat ini, Marquez dapat meningkatkan program pemulihan kekuatan dan mobilitasnya dengan tujuan untuk secara bertahap kembali ke balapan kompetitif."