Marquez Pakai Swingarm Seperti Ducati

LAZONE.ID - Setelah menggugat kemenangan Dovizioso, Honda kini meniru bagian motor Ducati.

Empat pabrikan menggugat kemenangan Andrea Dovizioso di MotoGP Qatar. Sebab Desmosedici miliknya memakai swingarm dengan part seperti perangkat aerodinamika.

Namun gugatan itu ditolak lantaran perangkat itu dianggap tidak menyalahi regulasi yang berlaku. Bahkan kini Honda pun mencoba memakai perangkat yang sama.

Marquez memakainya saat melakoni latihan di Circuit of The America. Ia beralasan perangkat itu menambah swingarm menjadi lebih kaku dan bersifat aerodinamis.

"Ya, tentu saja sudah jelas, Anda tahu, kami mencoba sesuatu di lengan ayun untuk 'kekakuan'. Tetapi saya merasakan sesuatu di sana yang menarik, kadang-kadang hanya mencoba untuk menganalisis, mencoba untuk memahami, dan tentu saja kita perlu mengambil informasi lebih lanjut tentang ini," katanya kepada crash.



Salah satu perbedaan yang dirasakannya adalah ketika melakukan titik pengereman. Meski ada juga poin negatif yang dirasakannya karena belum menganalisa secara mendalam.

"Kita masih perlu menganalisis lebih lanjut. Karena itu juga memiliki beberapa poin negatif, beberapa poin positif dan beberapa negatif, jadi kita perlu memahami mana yang lebih baik untuk gaya berkendara kita," tuturnya.