Marquez meraih Rider of the Year, sebuah penghargaan yang digelar oleh Tata Communications. Hal itu berarti ia tetap tak terkalahkan dalam kategori tersebut.banner-ads

Pembalap Repsol Honda itu dipilih oleh pembaca Autosport, hampir setiap tahun sejak diperkenalkan pada 2016. Juara kelas premier dengan enam kali meraih posisi teratas itu berhasil mengklaim penghargaan keempatnya.

Pembalap Spanyol itu memenangkan 12 dari 19 balapan tahun ini. Ia hanya gagal mencatat podium sekali, dengan mencatatkan 150 poin lebih besar dari penantang terdekatnya.



Sementara Marquez malam itu tidak bisa menghadiri puncak acara penghargaan. Namun bersama trofi di sampingnya, Marquez muncul berpidato dalam sebuah video.

"Maaf saya tidak bisa berada di sini di Autosport Awards, kata Marquez. Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk piala ini untuk Rider of the Year. Ini istimewa untuk memenangkannya lagi. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang dan tim saya untuk ini," ungkapnya.

Sementara juara World Superbike, Jonathan Rea kembali masuk dalam daftar. Ia juga bersaing dengan Fabio Quartararo yang jadi rookie of the years MotoGP.