Setiap juara bertahan MotoGP memiliki hak untuk menggunakan nomor balap 1 di musim berikutnya. Marc Marquez mengaku tidak pernah tertarik menggunakan nomor balap 1.

"Saya tidak pernah memiliki target, begitu juga saya tidak mau menggunakan nomor juara dunia, karena itu bukan obsesi saya. Dengan basis obsesi, target Anda tidak akan pernah tercapai. Target itu dicapai dengan basis motivasi," ujar Marquez yang setia menggunakan nomor balap 93 di MotoGP.

Pembalap terakhir yang menggunakan nomor balap 1 adalah Casey Stoner pada MotoGP 2012. Ketika itu Stoner gagal mempertahankan gelar juara dunia di MotoGP 2012.

Marquez Tak Ingin Pakai Nomor Satu

Musim sebelumnya, Lorenzo juga menggunakan nomor balap 1 dan gagal mempertahankan gelar juara dunia di MotoGP 2011. Rider terakhir yang mampu juara dunia kelas primer Grand Prix menggunakan nomor balap 1 adalah Mick Doohan pada 1998.

Sementara selain di MotoGP, Marquez mengaku tak punya waktu untuk mencoba balapan lain. Sejauh ini, Honda juga selalu memintanya untuk tampil di 8 Hours Suzuka.

"Saya belum melihat hal lain di luar MotoGP, mungkin suatu hari nanti. Motivasi saya saat ini hanya membalap setiap hari Minggu," ucap Marquez.

banner-ads