Takaaki Nakagami jadi rider Honda yang berhasil meraih poin tertinggi di MotoGP 2020. Rider Jepang itu akan menjadi orang paling berpengalaman dengan RC213V di Qatar begitu juga dengan tanggung jawab yang lebih besar.banner-ads

Dengan kemungkinan Marc Marquez tidak akan mengikuti Tes Qatar, tanggung jawab HRC sekarang pasti akan berada di pundak Takaaki Nakagami dari LCR Honda Idemitsu.

Tapi tentu saja Nakagami bakal menemui kesulitan karena ini musim perdananya ia memakai mesin baru. Tahun lalu, ia berkompetisi di atas RC213V 2019.



Nakagami mengaku tidak terlalu khawatir menuju Qatar. Ia merasa yakin bahwa Espargaro akan dapat beradaptasi dari KTM ke Honda dalam waktu singkat sebelum kemudian memainkan peran penting dalam menyiapkan tim.

"Saya melihat berita tentang Marc dan saya benar-benar menyesal mendengarnya. Saya pikir dia akan siap untuk tahun 2021 sejak awal, tetapi itu tampaknya sulit untuk saat ini. Jika saya bisa melakukannya di KTM, saya bisa melakukannya di Honda," kata Pol Espargaro.

Bersama KTM, Espargaro meraih posisi kelima. Targetnya kini langsung besar di musim perdananya bersama Honda.

“Pol, tentu saja, datang ke Repsol Honda musim ini dan dia memiliki banyak pengalaman dari KTM, dia tahu betul bagaimana mengendarai motor MotoGP. Saya pikir dia akan bisa beralih ke Honda dengan cukup mudah," tutur Nakagami.

"Kami adalah tim satelit, bukan tim pabrik, jadi saya belum tahu tentang suku cadangnya. Tentu saja, kami memiliki beberapa suku cadang baru, dan kami akan mencoba suku cadang ini, tetapi saya tidak tahu apakah itu akan aktif hari pertama atau hari terakhir. Kita perlu mengobrol dengan HRC."

Image source:
MotoGP