Juara dunia enam kali MotoGP, Marc Marquez naik ke urutan kedelapan dalam balapan Jerez. Itu merupakan balapan kedua setelah absen karena cedera selama sembilan bulan.

Meskipun fisiknya masih belum mencapai puncaknya, dia mengakui kondisinya lebih baik. Ia juga kemungkinan untuk pertama kalinya lebih memahami tentang RC213V. Marquez mencatat RC213V terbaru lemah saat keluar dari tikungan.

“Saya memiliki kesempatan untuk mengikuti Stefan, mengikuti Pol dan juga mengikuti Johann selama beberapa lap dan di mana kami kehilangan lebih banyak waktu di tikungan tengah," ungkapnya.

Baca Juga: Lorenzo Sebut Marquez Ketakutan, Rossi Makin Lambat





“Jadi, biasanya jika ingin berkendara dengan cepat dan konsisten, di situlah kita harus kuat dan di situlah kami kehilangan lebih banyak. Jadi, kita perlu memahami alasannya. Sekarang kami mencoba menganalisis semua hal. Maksud saya, bagi saya kunci akhir pekan ini adalah kondisi fisik saya meningkat pesat dibandingkan dengan Portimao.”

Marquez berharap untuk mengevaluasi lebih lanjut motornya pada tes pasca-balapan hari Senin di Jerez. Tetapi ia malah menarik diri setelah tujuh lap karena sakit di lehernya.

“Jadi, kami tidak menguji. Kami baru melakukan satu sprint dan saat kedua saya sudah merasakan sesuatu. Tubuh saya kaku, terutama bagian leher dan juga bahu kanan," tuturnya.