Jake Dixon akan melakukan debut MotoGP dengan Petronas Yamaha akhir pekan ini. Ia bakal jadi duet Valentino Rossi di Sirkuit Silverstone.banner-ads

Dixon menggantikan Franco Morbidelli yang mengalami cedera. Di sisi lain, Dixon yang merupakan rider Moto2, belum pernah tampil dengan mesin MotoGP.

"Akhir pekan ini akan sulit, melompat dengan motor besar untuk pertama kalinya di GP rumah, tapi saya sangat menantikannya," kata Dixon yang merupakan rider asal Inggris.

Baca Juga: Segudang Masalah Honda Jelang GP Inggris



“Selalu menarik untuk balapan di rumah, tetapi tahun ini akan menjadi istimewa. Dukungan tuan rumah selalu luar biasa di sana, saya suka treknya dan saya pikir itu akan menjadi pengalaman hebat."



Di sisi lain garasi Yamaha, Rossi datang ke Grand Prix Inggris dengan hasil terbaiknya musim ini. Ia menempati posisi kedelapan di GP Austria. Apalagi Silverstone secara tradisi menjadi salah satu sirkuit yang baik buat Rossi dengan delapan kemenangan di semua kelas selama kariernya.

Balapan terakhir di Silverstone pada 2019, Rossi mengklaim posisi keempat.

“Saya sangat menyukai Silverstone, ini adalah trek yang bagus dan merupakan salah satu favorit saya. Ada bagian cepat yang sedang dan sangat teknis di beberapa tempat," ungkapnya.

“Biasanya kami cukup kuat di sana, jadi mudah-mudahan ini akan terjadi lagi tahun ini, dan saya berharap cuaca bagus akhir pekan ini."