Gengs, lo pernah nggak sih ngalamin kebingungan dan terpaksa harus menghadapi banyak rintangan pas lagi mau menekuni hobi lo? Tenang aja, lo nggak sendirian! Namanya ngejar hal yang lo suka ya udah pasti lo harus kena yang susah-susahnya dulu.banner-ads

Ngomong-ngomong soal ini, lo bisa belajar nih dari film ‘Warrior’. Film bergenre drama olahraga ini menceritakan tentang kakak beradik, Brendan (Joel Edgerton) dan Tommy (Tom Hardy) yang sempat terpisah karena perseteruan keluarga yang rumit. Mereka berdua akhirnya dipertemukan lagi pas sama-sama ikutan kejuaraan Sparta, pertandingan MMA terbesar yang pernah digelar. Pekerjaan Brendan sebagai seorang guru ternyata nggak bisa menutupi kebutuhan finansial keluarganya, makanya Brendan yang dulunya emang mantan atlet MMA, nyoba balik lagi untuk ngejar mimpinya.

Nah, dari film ini ada beberapa hal yang bisa lo petik hikmahnya biar terus semangat dalam mengejar mimpi lo gengs!

Baca Juga: Leryn Franco Atlet Seksi Jadi Model, Main Film Juga Oke



Jangan Nyerah Walaupun Diremehkan Orang

Waktu Brendan ketahuan masih sering ikut turnamen tinju amatir buat nambah duit jajan keluarganya sambil jadi guru, atasannya di sekolah bilang kalau dia nggak seharusnya menjalankan bisnis dengan para “binatang” di ring. Tapi walau profesinya ini dianggap remeh, dia tetap maju dan memperjuangkan mimpinya sampai orang sekitarnya sadar kalau dia emang ahli di bidang tinju. Jadi, kalau lo punya hal yang lo emang suka dan mau dikejar, coba jangan peduliin kata-kata orang yang malah menjatuhkan semangat lo gengs!

Fokus dan Nikmati Prosesnya

Saat memperjuangkan mimpi, kadang nggak semuanya bisa berjalan lancar dan mulus dengan begitu aja gengs. Sama kayak perjalan Brendan buat jadi juara di turnamen Sparta ini. Sebelum berhasil masuk ke babak final, Brendan sempat kalah fisik waktu berhadapan sama sang Brazilian Jiu-Jitsu dan pegulat Rusia bernama Koba. Tapi Brendan nggak nyerah begitu aja, dia terus bangkit dan tetap fokus sama tujuan akhirnya, yaitu untuk bisa membiayai hidup keluarganya. Pokoknya gengs, rintangan itu bukan jadi suatu halangan untuk bisa dapetin hal yang lo suka dan inginkan.

Usaha Nggak Akan Berkhianat

Seperti yang udah gue ceritain di atas, Brendan itu punya alasan dan tujuan untuk mengikuti turnamen ini. Selain itu, dia juga rela untuk mempertaruhkan apapun untuk jadi juara. Buktinya, walaupun dia harus berhadapan dengan adiknya sendiri di babak final, Brendan tetap usaha dan bermain secara adil sampai akhirnya dia berhasil memenangkan pertandingan MMA ini. Ingat gengs kalau lo udah paham caranya untuk find your fire, fokus dan sungguh-sungguh buat ngelewatin segala prosesnya, gue yakin lo akan dapetin hasil yang sesuai sama usaha lo!