Manchester United di era Sir Alex Ferguson emang penuh kejutan. Juara liga 13 kali,  pemain bintang lahir, datang dan pergi silih berganti di klub ini, menjadikan Sir Alex Ferguson jadi salah satu pelatih tersukses di dunia sepak bola.

Tapi, kali ini gue bukan mau fokus dengan pencapaian sang pelatih. Tapi mengenang sebuah kejadian unik yang terjadi di atas lapangan dalam salah satu pertandingan klasik klub tersebut. Dua legenda MU, Ryan Giggs dan David Beckham mengambil tendangan bebas secara bersamaan, Bro!

Manchester United emang terkenal punya pencetak free kick ulung di setiap generasinya. Dennis Irwin, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo adalah di antara para eksekutor bola mati terbaik yang dimiliki oleh MU.banner-ads



Ketiganya punya reputasi yang gak main-main sebagai seorang penendang tendangan bebas. Terutama David Beckham yang bahkan bikin orang-orang punya tagline “bend it like Beckham”, saking akuratnya tendangan melengkung yang diluncurkan sang pemain.

Tapi gimana jadinya kalau Giggs dan Beckham menendang bola bersamaan?



Pada pertandingan melawan Aston Villa, Beckham dan Giggs mengambil ancang-ancang bersamaan sebagai sebuah bentuk mengalihkan perhatian. Namun ketika wasit meniupkan peluit, ternyata keduanya maju di saat yang bersamaan dan bola tersebut meluncur setelah keduanya menendang secara bersamaan.

Kalau aja kiper Aston Villa gak menepis bola itu, MU pasti mencetak sejarah dengan membuat salah satu gol paling unik dalam sejarah.

Entah hal tersebut terjadi karena sebuah bentuk miskomunikasi, atau emang keduanya jenius. Pastinya, kedua pemain ini selalu berlatih keras di sesi latihan untuk mengambil tendangan bebas.



Namun dari hasil penelitian lebih lanjut di era modern ini, gambar menunjukkan bahwa kaki Giggs menyentuh bola tersebut “belakangan”. Jadi, kemungkinan kalau bola tersebut masuk Giggs lah yang bakal dianggap melakukan tendangan tersebut.

Mengingatkan lo atas sesuatu, Bro? Kalau gue sih tiba-tiba inget anime Tsubasa gara-gara tendangan itu.