Mercedes tidak akan mengulangi pendekatan pengembangan yang digunakannya tahun lalu dalam tes pra-musim mendatang menjelang musim Formula 1 2020.banner-ads

Pada tahun 2019, Mercedes mulai menguji dengan desain mobil dasar yang awalnya berpacu dari kecepatan. Mereka memperkenalkan paket yang sepenuhnya direvisi untuk W10 pada waktunya untuk pengujian kedua. Mobil ini bakal tampil untuk balapan di Grand Prix Australia dan menang di delapan putaran pembukaan.

Tetapi setelah peluncuran penantang W11 baru Mercedes di Silverstone, direktur teknis James Allison mengungkapkan produsen Jerman tidak akan mengadopsi filosofi yang sama selama enam hari berjalan di Barcelona tahun ini.

"Kami masih akan memiliki peningkatan untuk Melbourne yang akan datang pada minggu kedua pengujian, tetapi pendekatan 'seluruh mobil baru' tahun 2019 tidak akan muncul," kata Allison.



"Tahun lalu, peraturannya diubah cukup signifikan, dan diputuskan pada akhir tahun. Dalam keadaan itu, melakukan peluncuran mobil dan satu minggu dua mobil memberi kami kesempatan untuk membangun jumlah maksimum pembelajaran ke mobil Melbourne kami."

Allison menjelaskan perubahan kunci di balik konsep desain W11-nya, yang berpusat di sekitar tiga aspek utama, termasuk tata letak suspensi.

"Peraturan sebagian besar tetap sama untuk tahun baru, jadi bagi kami itu semua tentang mencoba memastikan bahwa kami tidak kehabisan tenaga pengembangan pada paket yang bekerja cukup baik bagi kami tahun lalu," jelas Allison.