Belum lama ini, Jack Miller mencatatkan hasil yang gemilang bersama tim pabrikan Ducati di ajang tes pramusim Qatar. Tentu aja para pendukung rider asal Australia ini optimis dengan hasil yang didapatkan olehnya.

Miller bersama Ducati masuk ke dalam daftar 5 rider tercepat secara top speed dan mencatatkan waktu akumulasi yang gak kalah hebatnya.

Ducati juga selama ini dikenal sebagai motor yang gak jago belok tapi punya kecepatan yang sangat tinggi di trek lurus. Itulah kenapa banyak rider yang kesulitan membuatnya menyusul di tikungan.

Tapi ada yang berbeda dengan Jack Miller, dirinya bisa membuat Ducati berbelok seperti Yamaha.banner-ads


Setidaknya itulah yang dikatakan oleh Luca Marini, rider tim Sky VR 46 yang juga menggunakan motor Ducati.

Dirinya mengatakan bahwa sebenarnya setiap rider selalu punya cara dan pendekatan tersendiri ketika mengendarai Ducati, namun yang dilakukan oleh Jack Miller terasa spesial. Marin menambahkan bahwa Desmosedici di tangan Miller terlihat seperti Yamaha saat sedang berbelok.

“Cara Jack menggunakan motor dan set-up motornya terlihat aneh, itu tidak mudah untuk ditiru. Tapi kalian bisa melihat motor ini punya potensi besar bersama Jack. Dirinya bisa membuat motor ini belok seperti Yamaha dan punya ‘corner speed’ yang sangat bagus,” ujar adik Valentino Rossi itu dikutip dari Crash.

Ini bikin dirinya sebagai rider yang mengendarai motor Ducati terpacu untuk mengembangkan cara agar mendapatkan kecepatan tikungan yang mumpuni. Menurutnya, hal tersebut berpengaruh besar untuk waktu putaran.