Jack Miller telah resmi jadi rider pabrikan Ducati untuk musim depan. Danilo Petrucci pun disebut bakal cabut dari proyek MotoGP Ducati.banner-ads

Menurut manajer Petrucci, Alberto Vergani, dengan tidak adanya balapan yang diadakan sejauh tahun ini karena Corona, Ducati membuat pilihan pengendara berdasarkan paruh kedua musim lalu. Vergani juga 99 persen yakin Andrea Dovizioso akan melanjutkan kontrak dengan pabrikan, bersama Miller.

Dengan asumsi skenario Miller-Dovizioso terwujud, pilihan utama Petrucci adalah beralih ke tim pabrik Ducati di WorldSBK atau bergabung dengan Aprilia di MotoGP.



Aprilia sudah hampir dapat kontrak Petrucci pada beberapa kesempatan di masa lalu. Hanya saja, ia memilih bertahan di Ducati.

Jadi mungkinkah Petrucci ke Aprilia? Tampaknya banyak yang akan tergantung pada Andrea Iannone. Sebab saat ini, Iannone masih bermasalah dengan kasus doping. Semua tergantung, apakah Iannone mampu mengurangi secara signifikan larangan balapnya.

"Saat ini tujuannya adalah untuk mengkonfirmasi Aleix dan Andrea. Mengenai Andrea, tentu saja itu tergantung pada naik banding," kata juru bicara Aprilia kepada Crash.net.

Iannone telah mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga [CAS] dengan alasan bahwa ia tidak sengaja mengonsumsi steroid terlarang (Drostanolone) melalui daging yang terkontaminasi di Malaysia, tetapi tanggal putusannya tidak jelas. Sementara itu, MotoGP berencana memulai musim 2020 dengan dua putaran di Jerez pada bulan Juli.