Manajer tim Pramac Ducati Francesco Guidotti telah menambah rumor bahwa Jack Miller akan naik ke tim pabrikan Ducati untuk musim MotoGP 2021.banner-ads

"Situasi paling logis dan normal adalah bahwa Jack akan pergi ke tim pabrikan," kata Guidotti kepada MotoGP.com.

"Mereka sedang melakukan negosiasi dan, sejauh yang saya tahu, itu belum selesai. Tapi, tentu saja, dari kedua pihak ada niat untuk lakukan kesepakatan. Kurasa sudah dekat."

Miller mengklaim kemenangan mengejutkan di MotoGP Assen pada 2016. Setelah itu, ia menikmati musim di kelas utama terbaiknya hingga saat ini. Terlebih tahun lalu ia muncul dengan lima podium dan posisi kedelapan di kejuaraan dunia.



Jika rider berusia 25 tahun itu dikontrak langsung ke Ducati, mereka mungkin akan melepas Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso. Namun sejauh ini belum ada kepastian.

Petrucci disebut bakal hengkang ke World Superbike. Sementara Dovizioso juga tak jelas masa depannya setelah belum dapat kepastian perpanjangan kontrak karena minta gaji tinggi.

Sementara itu, peran Pramac sebagai titik awal di MotoGP untuk talenta muda berarti menarik rider Moto2 yang akan menggantikan posisi Miller bersama Francesco Bagnaia tahun depan.

Jorge Martin adalah salah satu nama yang telah disebutkan, tetapi ada kandidat lain termasuk Lorenzo Baldassarri dan Remy Gardner.