Jack Miller, juara MotoGP Le Mans untuk mengklaim kemenangan ketiganya di kelas utama. Miller sudah memimpin di tikungan pertama dan bertarung dengan Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.banner-ads

Balapan dimulai dalam kondisi kering tetapi cepat berubah saat hujan melanda Sirkuit Bugatti setelah beberapa putaran.

"Sejujurnya saya tidak tahu. Kami balapan dalam kondisi kering, kondisi basah, kondisi tanah sedikit dan juga angin," ungkapnya.

Baca Juga: Tim VR46 Antara Ducati dan Yamaha



"Angin memainkan faktor besar dalam hal itu juga. Itu adalah balapan yang panjang."



Miller melakukan manuver yang membuatnya turun hingga gravel. Gara-gara itu, rider Ducati itu pun mendapat penalti double-lap panjang setelahnya.

Miller bukan satu-satunya pembalap yang mendapat penalti itu karena rekan setimnya Francesco Bagnaia mengalami masalah yang sama.

Miller sering unggul dalam situasi cuaca yang berubah-ubah seperti yang terlihat saat kualifikasi di Brno (2019). Kemenangan pertama Miller juga datang saat balapan basah di Assen.

"Bagi saya, saya tidak tahu. Saya berusaha keras dalam kondisi ini seperti yang kita lihat di masa lalu. Kita dapat melihat bahwa saya juga sering mengalami error dalam kondisi ini. Saya tidak keberatan saat motor melaju, saya merasa seperti bisa menguasai dan memahaminya sampai taraf tertentu," ungkapnya.