Ducati sukses menyapu bersih dua kemenangan di dua seri MotoGP 2021. Jika melihat performanya, kemungkinan juara dunia tahun ini akan menjadi milik salah satu pembalap Ducati.banner-ads

Jack Miller atau pun Pecco Bagnaia terlihat semakin kuat. Begitu juga dengan pembalap Ducati dari tim satelit. Bahkan, Zarco selalu bersaing di posisi terdepan.

Bagnaia, Zarco dan Miller sudah mengemas delapan podium pada lima seri awal MotoGP 2021.

Baca Juga: Banjir Pembalap Ducati di MotoGP 2022





Mantan team manager Ducati and Honda MotoGP, Livio Suppo mengakui performa Ducati sejauh ini sangat kencang. Namun, Suppo menilai kandidat kuat jadi juara dunia MotoGP 2021 adalah Fabio Quartararo.

"Quartararo punya potensi untuk menang 4-5 balapan lagi musim ini. Di Jerez, tanpa masalah arm pump, ia seharusnya menang," ujarnya.

Suppo pun memberi saran agar pembalap Ducati harus menang dua kali di Sirkuit Red Bull Ring, Austria kalau menaklukkan dominasi Quartararo. Sirkuit Red Bull Ring sangat cocok dengan karakter motor Ducati.

"Dua kali balapan di Austria bisa jadi keuntungan dan Ducati punya tiga pembalap yang sangat kuat. Mereka bisa mengambil banyak poin dari Quartararo di trek ini," pungkasnya.