Serangkaian insiden mengakibatkan Jack Miller menarik diri dari balapan MotoGP Belanda karena dugaan masalah teknis. Rider Australia itu turun dari posisi keenam menjadi kedelapan selama pertarungan awal dengan Joan Mir.banner-ads

"Saya merasa baik, saya berada dalam ritme kelompok di depan. Kemudian Mir melakukan salah satu gerakan di Turn 5, melakukan kontak dengan Taka, jadi saya mengerem sedikit lebih awal jika ada yang jatuh," ungkap Miller.

“Biasanya saya akan mengerem tepat, memberi beban pada ban depan. Karena saya melepaskan rem sedikit lebih awal, jelas saya tidak memiliki cukup beban pada ban depan dan jatuh begitu saja."

Baca Juga: Jack Miller Diganjar Kontrak Setahun





Miller menyebut kecelakaan itu sangat merugikan. Ia juga mengaku kesal dengan kesalahan tersebut.

"Saya kira pikiran saya terfokus pada apa yang harus dilakukan, membaca situasi di depan saya, dan itu sudah cukup," tuturnya.

Beberapa saat setelah itu, ada asap dari Ducati-nya yang kemudian mengakibatkan Miller diberi bendera hitam-oranye.

“Secara harfiah setang saya bahkan tidak bengkok. Saya mengangkat motor dan melanjutkan lagi, tetapi pada dasarnya kami memiliki sistem bahwa jika motor miring, ada tumpahan karena lebih banyak oli memompa di bagian tertentu dari mesin," ungkapnya.