Ducati adalah satu-satunya pabrikan selain Yamaha pada 2021 yang mencapai podium dalam lima balapan pertama musim ini. Mereka juga menang dua kali berkat Jack Miller.banner-ads

Ini menandai pertama kalinya di MotoGP Ducati telah mencetak lima podium dalam lima balapan pertama. Duo rider pabrikan Miller dan Francesco Bagnaia berbagi dengan Tim Pramac Johann Zarco dan Jorge Martin.

Ducati belum pernah memenangkan kejuaraan sejak 2007 bersama Casey Stoner. Mereka juga belum mendekati musim 2017, ketika Andrea Dovizioso berada di urutan kedua dan terpaut 37 poin dari Marc Marquez.

Baca Juga: Rossi 50-50, Tetap Di Yamaha Atau Ke Ducati



Menjadi pembalap Ducati sejak 2018, Miller yakin motor 2021 adalah yang terbaik yang pernah diproduksi oleh pabrikan Italia itu.

“Saya pikir ini pasti Ducati terbaik sejauh ini. Saya pikir mereka akhirnya mendapatkan hasil kerja keras mereka. Mereka telah bekerja keras selama bertahun-tahun untuk membawa benda ini ke tempatnya dan terlihat," kata Miller.



“Bagi saya, mereka adalah pabrikan yang bekerja paling keras dan saya sangat senang dan sangat bangga bisa bekerja untuk mereka dan memberi mereka hasil ini setelah pekerjaan yang mereka lakukan."

Rider Australia itu merasa harus terus berada di posisi terdepan. Meski belum ada yang benar-benar memiliki peluang besar untuk kejuaraan.

"Saya merasa seperti telah memecahkan kekeringan, atau setidaknya saya tidak terlalu memikirkannya saat ini. Kami baru menjalani dua balapan, dan ok hari ini adalah kondisi yang sulit di Le Mans, tapi saya bisa memanfaatkannya," ungkap Miller.