Performa Tottenham Hotspur musim ini menurun drastis dari apa yang mereka capai musim lalu. Sebelumnya, Harry Kane cs berhasil menembus final Liga Champions dan menghadapi Liverpool di partai puncak tersebut. Meski pada pertandingan tersebut mereka kalah, masuk final Liga Champions tentu jadi pencapaian tersendiri untuk tim berjuluk The Lilywhites ini.

Penurunan drastis tersebut berujung pada dipecatnya Pochettino dan langsung digantikan oleh Mourinho gak lama berselang. Hadirnya Mou ke dalam ke dalam skuad seakan jadi harapan baru buat para penggemar Spurs, ditambah di beberapa pertandingan awal mereka bisa tampil meyakinkan.

Sayangnya, inkonsistensi itu tetap gak bisa hilang dari mereka.banner-ads



Apa yang salah dengan Tottenham? Padahal mereka udah datangin Mourinho yang dianggap sebagai spesialis memenangkan trofi.

Well, salah satu mantan pelatih Tottenham, Glenn Hoddie menilai bahwa Mourinho udah kehilangan ‘kesaktiannya’ di atas lapangan dan sebagai juru taktik. Terakhir, keajaiban yang dilakukan oleh Mou adalah ketika membawa MU jadi juara Europa League.

Selain itu, banyak yang menilai bahwa taktik yang diterapkan oleh Mourinho di Tottenham dianggap usang, dan udah gak cocok dengan dinamika permainan tim-tim Liga Inggris saat ini.



Hilangnya nilai magis The Special One diperparah dengan badai cedera yang menghantam skuad Tottenham belakangan ini. Spurs kehilangan beberapa pilar utama yang menyokong permainan terbaik mereka.

Bahkan lucunya, netizen menyindir Mourinho dan menganggap dirinya terkena kutukan setelah kepalanya disentuh oleh Ole Gunnar Solskjaer.



Selama ini Mourinho dikenal dengan taktik bertahannya yang menyulitkan lawan untuk menyerang. Korbannya yang paling parah adalah Barcelona di Liga Champions tahun 2010 lalu. Inter Milan lolos ke final setelah menahan imbang Barcelona di leg ke-2 dan mengakhiri pertandingan tanpa melakukan shoot on goal sama sekali. Teknik Mourinho pun akhirnya dikenal dengan teknik parkir bus.

Kalau menurut lo sendiri, adakah faktor lain dari menurunnya kualitas permainan Tottenham belakangan ini?