Meskipun belum lama ini berhasil menjaga tren positif, gak bisa dipungkiri bahwa MU sedang menghadapi salah satu musim terburuknya sejak format Premier League diperkenalkan tahun 1992. Berbanding terbalik dengan Liverpool yang sekarang sedang melaju tak terhentikan di jalur juara dan bakal merengkuh trofi Premier League pertama mereka.

banner-ads

Sulit juga membayangkan bahwa pasukan Ole Gunnar Solskjaer sekarang gak bisa menjangkau Liverpool sama sekali yang kokoh di puncak.

Namun, seorang mantan pemain MU dan juga pemain senior Liga Inggris, Robbie Savage punya sebuah pendapat supaya MU bisa kembali bersaing di Liga Inggris. Menurutnya, Setan merah harus mau mengeluarkan setidaknya 250 juta pounds di bursa transfer untuk membeli 3 pemain yang bisa meningkatkan performa mereka nanti. Siapa aja pemain tersebut?

Kalidou Koulibaly

Koulibaly adalah salah satu pemain bertahan paling tangguh di Serie-A. Meski Napoli berada di luar zona Liga Champions musim ini, pemain tersebut jadi salah satu yang paling merepotkan penyerang lawan sejak musim lalu. Koulibaly juga sejak transfer musim panas di awal musim udah sering dikaitkan dengan Manchester United. Bahkan, dirinya pernah menyatakan keinginan untuk pindah ke MU dan merasa kurang nyaman di Napoli. Dirinya bisa jadi solusi bek tengah MU yang udah mulai sering menerapkan formasi 3 pemain bertahan.

Jack Grealish

Gelandang satu ini udah jadi pembicaraan banyak orang sejak membantu timnya kembali promosi ke Premier League. Meski kini Aston Villa berkutat untuk menghindari zona degradasi, Jack Grealish dianggap sebagai pemain paling berpengaruh di tim yang juga dilatih John Terry itu. Sejak awal musim, MU dikabarkan berani mengeluarkan dana besar demi Grealish mengingat performanya yang baik di atas lapangan.

Jadon Sancho

Wonderkid Inggris yang kini merumput di Bundesliga itu tengah jadi sensasi karena torehan gol dan assistnya. Sejak awal musim, Sancho menunjukkan performa mengagumkan dengan mencetak 13 gol dan 14 assist sejauh ini dan saling susul dengan Thomas Muller dalam daftar pencetak assist terbanyak. Sancho bisa jadi solusi di lini depan MU. Atau, ketika stok lini tengah menipis, dirinya bisa sedikit mundur jadi gelandang sayap dan memberikan suplai umpan-umpan akurat serta dribble dan pergerakan bola yang merepotkan.

Hal ini diungkapkan oleh Savage dalam tulisannya untuk Mirror. Dirinya merasa optimis MU bisa bersaing lagi di 4 besar jika ketiga pemain tersebut direkrut.

“Musim ini, United udah mengalahkan Chelsea 3 kali, mengalahkan City 2 kali, dan jadi satu-satunya tim yang mampu mencuri poin dari Liverpool. Mereka juga udah mengalahkan Tottenham.” tamah Robbie Savage.

Banyak analis pun mengatakan bahwa kalau Sancho bisa bergabung dengan MU, dirinya bisa jadi sebuah “upgrade” untuk Martial dan Daniel James yang tampil angin-anginan musim ini. Selain itu, Koulibaly dinilai bisa jadi tandem yang pas bareng Maguire mengawal lini pertahanan.

Menurut lo sendiri, gimana jadinya kalau ketiga pemain tersebut bergabung dengan MU musim depan?