Manchester United, nama besar yang belakangan sedang terseok-seok di liga sedang kembali menunjukkan tajinya. Belum lama ini, pasukan Ole Gunnar Solskjaer mengalahkan Tottenham dan Manchester City di dalam minggu yang sama dengan skor tipis identik, 2-1.

banner-ads

Kekalahan ManCity dari MU ini membuat tim asuhan Pep Guardiola mulai kehilangan harapan buat bikin hattrick dalam juara liga. Agak susah sepertinya bayangin City menyusul defisit 14 poin dari Liverpool dengan performa seperti sekarang.

Di sisi lain, sang rival abadi Liverpool terus menunjukkan kekokohan skuadnya di Liga Inggris dengan terus memperpanjang rekor tak terkalahkan hingga saat ini. 

Tapi Bro, The Times membuat sebuah situasi unik di mana mereka bikin liga yang cuma terdiri dari tim Big Six, dengan Arsenal digantikan oleh Leicester City.

Dalam 5 pertandingan dengan berhadapan satu sama lain, tim Big Six ini menunjukkan hasil yang mengejutkan. Manchester United yang terlihat terseok-seok, ternyata ada di posisi teratas jika liga hanya diisi enam tim terbaik dari liga. Berikut ini klasemen buatan The Times, Bro.

Well, bisa dibilang MU jadi yang “terbaik” di antara 6 tim ini dengan situasi mereka cuma berhadapan satu sama lain tanpa ada tim di luar mereka semua. Bahkan, MU mengungguli Liverpool meski punya poin sama dengan margin gol mereka yang lebih besar.

Ini sebenarnya nunjukin bahwa masalah MU adalah ketika menghadapi tim-tim yang berlabel sebagai “tim papan tengah”. Pasukan yang dipimpin Ole ini malah punya statistik yang bagus ketika melawan tim kuat di liga.

Menurut lo, apakah MU bisa mengakhiri liga di zona Liga Champions?