Harusnya Lewis Hamilton mendapat podium ketiga dalam balapan GP Hungaria akhir pekan lalu. Namun di penghujung lomba, Hamilton memberikan jalan kepada rekan satu timnya di Mercedes, Valtteri Bottas.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Hamilton punya kesempatan besar untuk meraih lebih baik. Performa impresifnya membuat Hamilton punya kans bagus meraih podium tiga.

Namun Hamilton membantah tudingan yang selama ini datang kepadanya soal keegoisan dirinya. Itu menjadi salah satu bukti ia mementingkan keputusan tim.

"Itu menjadi bukti kepada banyak orang yang selalu berkata saya seorang yang egois. Saya tegaskan bahwa saya merupakan pembalap yang selalu mementingkan keputusan tim," jelas Hamilton.



Hamilton pun memberikan komentar bernada menyelesal telah membiarkan Bottas meraih podium pada balapan itu. Terlebih saat ini, posisinya semakin jauh dengan pemuncak klasemen sementara, Sebastian Vettel yang membalap untuk Scuderia Ferrari.

"Saya memiliki harapan besar bahwa keputusan ini justru harus dibayar mahal dengan kehilangan titel juara dunia pada akhir musim nanti. Terlebih saya akui bahwa persaingan tahun ini berjalan sangat sengit," tukasnya.

banner-ads