Louisa Lippmann merupakan pemain voli asal Jerman yang dikenal dengan serangannya yang kuat. Ia juga punya kontrol bola yang sangat baik di atas lapangan.

banner-ads

Dia telah memenangkan banyak gelar Kejuaraan Eropa dan telah mewakili Jerman di beberapa Olimpiade.


Foto : istimewa

Baca Juga: Shella Bernadetha Bintang Voli Keren, Awas Kena Block

Lippmann merupakan salah satu pemain paling sukses dalam sejarah bola voli Jerman. Ia membantu klubnya Savino Del Bene Scandicci mencapai semifinal Liga Italia 2021-2022, tapi setelah itu mengumumkan pengunduran dirinya dari bola voli internasional. Dia akan terus bermain, tetapi di atas pasir.

“Dalam beberapa minggu terakhir, saya menyadari bahwa saya sangat menyukai olahraga ini, tetapi saya tidak dapat melanjutkan. Babak baru dimulai bagi saya dengan perubahan dari bola voli ke bola voli pantai.”


Foto : istimewa

Lippmann, yang juga bermain di Jerman, Rusia dan China, merupakan pencetak gol terbanyak turnamen Kualifikasi Olimpiade Eropa CEV pada tahun 2020,

Lippmann bergabung dengan daftar pemain yang pindah dari bola voli ke bola voli pantai. Beberapa sangat sukses dalam karir pantai mereka, terutama Kerri Walsh Jennings dan Alix Klineman dan Jackie Silva dari Brasil, yang memenangkan gelar Olimpiade, dan Sarah Pavan dari Kanada, yang memenangkan Kejuaraan Dunia FIVB.